PAPUA INDAH DAN DAMAI

Menyuarakan kedamaian dan keindahan bumi Papua untuk bangsa ini...

Halaman

Minggu, 10 Agustus 2014

SEJUMLAH KAPAL ASING AKAN RAMAIKAN SAIL RAJA AMPAT

Pesona Raja Ampat
Jayapura, (10/8) – Sejumlah kapal negara sahabat dikabarkan akan memeriahkan parade dalam ajang Sail Raja Ampat, Papua Barat, 23 Agustus mendatang.

Komandan Lantamal X Jayapura, Brigadir Jenderal (Mar) Gatot Triswanto mengatakan, persiapan Sail Raja Ampat sudah mencapai 90 persen. Nantinya akan ada 20 kapal yang melakukan parade.

“Sejumlah kapal yang akan melakukan parade adalah kapal asing dari sejumlah ASEAN dan non ASEAN yakni Malaysia, Filipina, Singapura, Brunai Darussalam, Korea Selatan dan Amerika. Namun baru Australia dan Amerika yang menyatakan kesiapannya,” kata Gatot, Minggu (10/8).

Dikatakan, rencananya Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono akan hadir dan menginap di Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Waisai bersama sejumlah rombongan kenegaraan.

“Keesokan harinya akan melakukan peresmian tugu masuknya Injil di Pulau Mansinam, Manokwari-Papua Barat. Selain itu kegiatan Sail Raja Ampat 2014 melibatkan beberapa Kementerian dan Lembaga sebagai anggota panitia, antara lain Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pertahanan,TNI, serta pemerintah provinsi, kabupaten dan kota,” ujarnya.

Pihak Polda Papua renacananya mengerahkan 700 an polisi untuk mengamankan Sail Raja Ampat. Kapolda Papua, Brigadir Jenderal (Pol) Yotje Mende mengatakan pergeseran pasukan akan dilakukan H-7.

“Sejumlah pasukan berasal dari Polres Raja Ampat, Manokwari dan Sorong. Tidak ada pergeseran pasukan dari Polda Papua. Semua anggota yang dikerahkan dalam pengamanan ini berasal dari Polres Raja Ampat, Sorong dan Manokwari,” kata Yotje.Sail Raja Ampat merupakan sail yang ke-6 kalinya diselenggarakan di Indonesia setelah Sail Bunaken (2009), Sail Banda (2010), Sail Wakatobi Belitung (2011), Sail Morotai (2012), serta Sail Komodo di Nusa Tenggara Timur (2013).

Sumber: Tabloidjubi

0 komentar:

Posting Komentar