PAPUA INDAH DAN DAMAI

Menyuarakan kedamaian dan keindahan bumi Papua untuk bangsa ini...

Halaman

Minggu, 17 Agustus 2014

PAPUA DAN PNG

Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Bersama Para Delegasi Dari PNG. (Jubi/Alex)
Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua bersama tamu undangan dan Delegasi dari PNG
Jayapura (17/8) – Menteri Pariwisata Papua Nugini (PNG), Hon Boka Kondra mengaku sangat terkesan dengan pelaksaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-69 yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Papua. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Provinsi Papua yang telah mengundang Pemerintah PNG untuk menghadiri detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Saya merasa bangga dan terhormat bisa hadir di Papua dan ikut dalam upacara ini, atas nama Pemerintah PNG, kami mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia,” kata Hon Boka Kondra kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Minggu (17/8).

Kondra menilai, undangan untuk menghadiri upacara HUT RI ke-69 di Papua, merupakan suatu kehormatan kepada Pemerintah PNG, apalagi bisa menyaksikan langsung detik-detik Proklamasi RI.

“Kehadiran kami di Papua atas undangan Pemerintah Provinsi Papua dan baru pertama kali datang ke Jayapura. Saya sangat terkesan dengan semua kegiatan HUT RI di Papua, dan sekembalinya ke PNG, saya akan laporkan kepada Presiden saya,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Hon Boka Kondra berharap, ke depan hubungan kerja sama antara Pemerintah Indonesia, khususnya Pemerintah Provinsi Papua dan PNG tetap berjalan dengan baik. Bahkan, wujud dari kerja sama tersebut, bulan kemarin, Pemerintah PNG yang diwakilkan Perdana Menteri PNG telah menandatangai MoU dengan Pemerintah Indonesia di Jakarta.

Lanjutnya, kemitraan strategis antara Indonesia dan PNG tidak hanya menunjukkan hubungan yang semakin matang antara kedua negara, tetapi juga telah menandai babak baru dalam hubungan kedua negara. Selain itu, sudah menjadi tugas pemerintah kedua negara untuk menerjemahkan hubungan yang baik selama ini menjadi hubungan yang saling menguntungkan untuk memenuhi harapan dan kesejahteraan penduduk kedua negara.

“Kedua negara juga memiliki kesamaan budaya, khsusnya Papua, maka itulah kita akan terus mempererat hubungan kerja sama tersebut,” ungkapnya.

Untuk menindaklanjuti kerja sama tersebut, ujar Kondra, Pemerintah PNG dalam waktu dekat akan mengundang investor-investor Indonesia maupun investor asal Papua untuk berkunjung ke PNG.

“Pemerintah PNG sangat mengharapkan dukungan dari para investor Indonesia untuk membantu PNG dalam mewujudkan pembangunan di semua bidang, agar maju seperti yang ada di Indonesia,” ujarya.

Pada kesempatan itu juga, Hon Boka Kondra menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, khususnya Pemerintah Provinsi Papua yang sudah tampil di Festival Malanesia di PNG beberapa waktu lalu. 

“Kami akan terus tingkatkan kerja sama dengan Pemerintah Indonesia, khusunya Papua di semua bidang Pembangunan,” ucapnya.

Sumber: tabloidjubi

0 komentar:

Posting Komentar