PAPUA INDAH DAN DAMAI

Menyuarakan kedamaian dan keindahan bumi Papua untuk bangsa ini...

Halaman

Selasa, 12 Agustus 2014

SAMBUT HUT RI, PEMDA PANIAI GELAR LOMBA YOSPAN

Ilustrasi Tarian Yospan (Foto: log.viva.co.id)
Tari Yospan
Paniai (11/8) – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-69 pada 17 Agustus 2014, pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Paniai gelar lomba Tarian Yosim Pancar (Yospan) yang diikuti lima grup Yospan.

“Peserta yang ikut itu dari RSUD Paniai, Polres Paniai, Pemuda Gereja Betlehem Madi Paniai, Remaja SMP N 1 Paniai dan Remaja Sekertariat Kabupaten Paniai,” kata Marike Kayame, Koodinator lomba melalui telepon selulernya, Minggu (10/8).

Menurut Marike yang juga Sekretaris Dinas Koperasi Kabupaten Paniai, kegiatan lomba Yospan dalam rangka penyambutan HUT RI ini terbagi dalam dua kategori, yaitu remaja dan umum, di mana kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka tujuh belasan.

Marike berharap, setiap peserta grup yang mengikuti lomba akan diseleksi dan yang terpilih akan direkrut ke dalam grup kesenian Kabupaten Paniai untuk mewakili Kabupaten Paniai di ajang-ajang pertandingan tingkat provinsi nantinya. Terkait pendanaan, berasal dari dana Panitia HUT RI Ke-69 Kabupaten Paniai.

Masih terkait HUT RI Ke-69 di Kabupaten Paniai, Mince Youw, salah satu panitia mengatakan, selain kegiatan Yospan ada juga kegiatan lain yang dilombakan. Seperti perlombaan gerak jalan, pertandingan bola volly, lomba lari lima kilo meter dan beberapa perlombaan lainnya.

“Saya berharap, kegiatan berlangsung aman dan damai tanpa gangguan apapun. Tidak ada yang rusuh dan konflik. Mari kita jaga keamanan sama-sama,” ungkap Mince melalui telepon selulernya, Minggu (10/8) malam.

0 komentar:

Posting Komentar